Sabtu, 26 Juli 2008

Lagi, Laptop Murah 2 Jutaan Siap Dirilis

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/03/tgl/01/time/153836/idnews/902448/idkanal/317
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Inggris - Beragam laptop murah telah menyambangi pasaran. Asus misalnya, telah sukses merilis laptop murah Eee PC, yang laris manis terjual. Ada pula merek lainnya seperti Intel Classmate atau Cloudbook Everex.

Kini ada lagi varian laptop murah bernama One besutan Elonex, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris. Elonex One hanya dibanderol 100 poundsterling atau sekitar 2 jutaan rupiah saja sehingga dikabarkan siap menantang Eee PC, yang harganya tak terpaut jauh.

Elonex One dinyatakan akan dirilis di Inggris di bulan Juni 2008 mendatang. Untuk menggugah selera pembeli, One akan diproduksi dalam beberapa warna yaitu pink, hijau, putih sampai perak. Pasaran utamanya menyasar kalangan anak-anak sekolah.

Seperti dikutip detikINET dari TheRegister, Sabtu (1/3/2008), spesifikasinya pun juga sudah diumumkan. Layarnya 7 inch dengan prosesor bernama LNX 300 MHz. Sistem operasinya mengandalkan Linux.

Selain itu, juga ada fasilitas Wi Fi untuk akses internet, 128 MB DDR 2, dan kapasitas penyimpanannya sebesar 1 GB. Adapun baterainya diklaim mampu bertahan sampai empat jam dalam sekali isi ulang.

Kapasitas Elonex memang terbilang begitu minimal sehingga beberapa pihak skeptis, laptop ini mampu menyaingi Eee PC yang lebih dulu eksis di Inggris. Tak disebutkan apakah Elonex One nantinya juga akan dipasarkan di seluruh dunia.

0 komentar:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com Powered by Blogger and Local Jobs